Arenaku.com – Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen lebih diunggulkan dalam laga final Liga Chamions, Senin (24/8) dini hari nanti. Hal itu bahkan dikatakan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, yang akan jadi rival mereka di laga tersebut.

Dia yakin pengalaman Muenchen dalam pertandingan besar bisa memberi mereka keunggulan di final dini hari nanti.

Bagi PSG, ini final Liga Champions pertama mereka, sedangkan Muenchen telah empat kali juara dan tampil di dua final dalam satu dekade terakhir.

“Bayern diuntungkan karena terbiasa memainkan pertandingan besar,”  kata Tuchel jelang pertandingan yang dilansir Marca pada Minggu (23/8).

Kendati demikian, Tuchel tidak gentar menghadapi klub Jerman tersebut. “Ini tantangan besar untuk menghadapi Bayern dan kami pantas berada di sini.”

Tuchel menyatakan pemiannya tidak terlalu memikirkan nama besar juara Bundesliga itu. Ia menegaskan bahwa para pemainnya akan mempersiapkan pertandingan seolah-olah itu adalah pertandingan lain.

“Mereka memiliki kualitas individu, tetapi selalu ada ruang dan selalu ada solusi (untuk menang),” ujarnya.

Tuchel mengaku tidak ada perubahan besar di timnya dalam laga ini. “Kami akan mempersiapkannya seperti yang kami lakukan melawan (Borussia) Dortmund, Atalanta dan (RB) Leipzig,” tegasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here