Photo: Twitter

Arenaku.com – Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan tidak akan terburu-buru memaksa dua penyerangnya Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez untuk segera bermain.

Sanchez hingga saat ini kondisinya belum fit 100 persen akibat cedera yang didapatkannya ketika membela timnas Chili, adapun Lukaku mendapatkan cedera otot usai bermain penuh saat Inter ditahan imbang 0-0 oleh Shakhtar Donetsk di pertandibgan kedua Grup B Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Kondisi ini tentu memusingkan Conte karena Lukaku sepanjang musim ini baik di Serie A maupun di Liga Champions merupakan andalan utama untuk merobek gawang lawan.

“Dia (Lukaku) mengalami masalah otot saat melawan Shakhtar, saat dia melakukan tendangan bebas. Kita perlu membuatnya kembali ke performa terbaiknya,” kata Conte seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (30/10/2020).

“Anda tahu betapa pentingnya dia bagi kami, kami juga masih belum diperkuat Sanchez,” lanjutnya.

Menurut Conte saat ini adalah memberikan yang terbaik kepada Lukaku agar bisa benar-benar pulih bukan terburu-buru memaksanya untuk bermain.

“Memaksanya bermain justru akan memperburuk situasi,” ucap mantan pelatih Juventus ini.

Begitu juga dengan Sanchez, Conte tidak ingin buru-buru menurunkannya termasuk saat melawan Parma dilaga lanjutan Serie A akhir pekan ini.

“Sanchez belum siap. Sejujurnya, Anda harus menunggu sinyal dari dokter dan pemain itu sendiri, terkadang keinginan kembali bermain (saat belum fit 100 persen) bisa menjadi keputusan yang salah”.

Menurut Conte penting bagi tim dan pemain yang menjalani masa pemulihan cedera untuk bersabar, karena memaksakan bermain akan menimbulkan konsekuensi negatif bagi mereka dan tim. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here