Danny Welbeck Hingga Kini Masih Menganggur

0
157

Arenaku.com – Sempat bersinar bersama Manchester United dan Arsenal kini Danny Welbeck berstatus tanpa klub alias “nganggur”.

Mengawali karir sejak level junior bersama Manchester United sejak 2008 hingga tahun 2014 pesepakbola berusia 29 tahun ini mencatatkan 92 laga disemua kompetisi dengan 20 gol, selanjutnya bersama Arsenal mencatatkan 88 laga dengan 16 gol.

Tidak mendapatkan perpanjangan kontrak di The Gunners membuat Welbeck harus rela kembali berganti seragam, adalah Watford menjadi klub berikutnya namun sayang hanya bertahan satu musim dan akhirnya awal Oktober lalu Watford mengumumkan bahwa mereka telah melepas kontrak Welbeck sehingga sang pemain bisa pergi dengan status bebas transfer.

Sempat menarik minat Southampton dan Crystal Palace namun hingga bursa transfer musim panas ditutup belum ada satu klubpun memanfaatkan jasa pemain yang telah mencatatkan 16 penampilan bersama timnas senior Inggris ini.

Peraturan di Inggris disebutkan walau bursa transfer telah ditutup namun klub-klub di Inggris diperbolehkan menambah pemain baru hingga 16 Oktober dengan syarat sang pemain yang diinginkan berstatus tanpa klub (domestic-only window).

Terkini seperti dilansir dari Dailymail Brighton and Hove Albion berniat meminang Welbeck untuk menggantikan penyerang sebelumnya Glenn Murray, namun masalah cedera yang kerap dialami Welbeck nampaknya menjadi pertimbangan utama klub yang bermarkas di stadion Falmer tersebut.

Selain Welbeck beberapa nama tenar di Inggris saat ini berstatus bebas transfer diantaranya Jack Wilshere, Daniel Sturridge hingga eks pujaan Manchester City Samir Nasri. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here