Arenaku.con – Derby Merseyside musim ini sepertinya berbeda dengan musim-musim sebelumnya, hal ini terkait posisi Everton yang berada dipuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Everton sukses merain poin penuh diempat laga awalnya musim ini dengan 12 poin, sedangkan rival sekotanya Liverpool berada diposisi kelima klasemen dengan 9 poin.

Selaku tuan rumah yang akan digelar Sabtu (17/10/2020) sore Wib tentu Everton dibawah asuhan Carlo Ancelotti akan berusaha mati-matian mempertahankan tren positifnya sedangkan Liverpool akan datang dengan status juara bertahan sekaligus mengembalikan kepercayaan fansnya setalah dilaga terakhir dihancurkan Aston Villa 2-7.

Pada dua laga derby Merseyside musim lalu Everton bermain imbang 0-0 di Goodison Park, namun di Anfield Liverpool sukses membungkam tetangganya itu dengan skor telak 5-2.

Liverpool akan kembali diperkuat dua pemainnya yang sebelumnya sempat dinyatakan positif terpapar virus corona Sadio Mane dan Thiago Alcantara, kedua pemain ini telah dinyatakan sembuh dan fit untuk kembali diberdayakan.

Ancelotti mengatakan bahwa laga melawan The Reds merupakan ujian sesungguhnya bagi Everton.

“Liverpool sangat baik. Kami tidak menyangka bisa sejauh ini, tetapi kami masih jauh dari mereka. Kami bisa menjalani tes yang bagus melawan mereka pada hari Sabtu untuk melihat seberapa jauh kami,” kata Ancelotti seperti diberitakan Skysport.

Menurut pelatih asal Italia itu, pasukan Jurgen Klopp saat ini tetaplah salah satu tim terbaik di dunia.

“Mereka adalah yang terbaik, juara musim lalu dan salah satu tim terbaik di dunia. Jadi ini tantangan yang fantastis,” ujarnya.

Apakah striker Everton Dominic Lewin dan James Rodríguez sukses menambah gol-golnya ? atau justru Mohamed Salah dan Mane yang berjaya? [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here