Arenaku.com – Jika tidak ada perubahan maka Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021, enam stadion telah ditetapkan pemerintah sebagai tempat pertandingan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung menyampaikan bahwa pertandingan akan digelar di enam provinsi.

“Rapat terbatas pagi hari ini, kembali kita akan membahas dan melihat persiapan dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Yang akan Insya Allah akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni 2021,” kata Presiden saat membuka rapat terbatas, Selasa (20/10/2020).

“Pada rapat yang lalu kita sudah memilih enam provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali,” lanjut Jokowi.

DKI Jakarta akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jawa Barat akan menggunakan Stadion si Jalak, Jawa Tengah di Stadion Manahan, Jawa Timur di Stadion Gelora Bung Tomo, Sumatera Selatan di Stadion Jaka Baring dan Bali akan digelar di Stadion I Wayan kapten Dipta.

Salah satu yang penting untuk ditekankan menurut Presiden adalah meyakinkan dunia tentang keamanan dan kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 termasuk telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here