Fabinho Bicara Perannya Sebagai Pengganti Van Dijk

0
246
Photo: twitter.com/_fabinhotavares

Arenaku.com – Penampilan Fabinho menjaga lini belakang Liverpool ketika menang melawan tuan rumah Ajax Amsterdam 1-0 menuai pujian.

Dilaga Grup D Liga Champions Fabinho dinilai sukses menggantikan peran Virgil van Dijk yang harus absen panjang karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Fabinho aslinya adalah seorang pemain gelandang namun kepercayaan dari pelatih Juergen Klopp dibayar tuntas eks pemain AS Monaco itu tentu ini membuat lega fans The Reds karena kekhawatiran akan kehilangan van Dijk terobati.

Fabinho seperti dilansir dari media Inggris Metro mengaku sedih karena van Dijk harus menepi dalam waktu panjang.

“Saya pribadi sangat terkejut ketika mengetahui van Dijk harus absen lama, dia adalah bek terbaik di dunia,” ujar pemain berusia 26 tahun itu.

“Namun kami harus terus melihat kedepan, kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mempersembahkan kemenangan untuknya,” lanjutnya.

Terkait posisi barunya sebagai pengganti van Dijk, Fabinho mengatakan dirinya harus siap termasuk mengirim umpan-umpan panjang termasuk mengatur ritme permainan.

“Ini pasti tidak mudah, tetapi saya harus melakukan apa yang selalu dilakukan Virgil dan berbicara dengan tim, mencoba menjadi pemimpin.” katanya.

Fabinho sadar dirinya bukan van Dijk namun yang pasti akan terus berusaha bermaim baik dan menjaga clean sheet demi kepercayaan tim. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here