Photo: twitter.com/raulgonzalez

Arenaku.com – Penampilan inkonsisten Real Madrid baik di kompetisi dalam negeri maupun di Liga Champions berimbas pada masa depan pelatih Zinedine Zidane.

Laga el clasico kontra tuan rumah Barcelona akhir pekan ini menjadi ujian penting bagi Zidane, apabila kembali menuai hasil negatif bisa berimbar pada posisinya.

Nama legenda Madrid Raul Gonzales disebut-sebut sangat pantas menjadi pengganti Zidane, saat ini Gonzales adalah pelatih tim Madrid Castilla setelah sebelumnya sempat membesut Madrid U-18. Gonzales juga sukses membawa Madrid junior (U-19) sebagai jawara diajang UEFA Youth League (Liga Champions Junior) akhir Agustus lalu.

Pencapaian ini menjadi dasar penilaian pengamat bahwa pria 43 tahun itu pantas sebagai pelatih selanjutnya.

“Saya kira Raul pantas melatih Real Madrid, dia memenuhi syarat untuk melakukannya dan berhasil,” kata eks pemain Madrid Ruben de la Red seperti diberitakan Marca.

Pendapat dan dukungan senada juga sempat disampaikan legenda Madrid lainnya Fernando Hierro.

“Ya, saya pikir dia pantas. Raul memiliki semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadi pelatih Real Madrid berikutnya. Dia punya segala atribut untuk memimpin tim utama Real Madrid,” tegas Hierro.

Menurut Hiero, sejak junior Gonzales adalah seorang yang sangat berbakat, sangat antusias dan sangat berambisi.

Selain nama Gonzales, mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga dikaitkan sebagai suksesor Zidane. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here