Arenaku.com – Mayoritas kompetisi sepak bola di dunia saat ini berjalan tanpa dihadiri penonton, hal ini dampak dari pandemi Covid-19, namun operator liga sepak bola Korea Selatan (K-League) kembali mengijinkan kehadiran penonton di Stadion.

Mulai pekan ini para pendukung klub-klub yang berlaga di liga Korea Selatan bisa menyaksikan secara langsung namun dibatasi 25 persen dari kapasitas stadion.

Penurunan angka kasus positif Covid-19 harian yang hanya berkisar dua digit dalam dua pekan terakhir menjadi dasar keputusan pemerintah Korsel mengizinkan dibuka kembalinya tempat hiburan malam dan penonton menghadiri pertandingan olahraga.

Pertandingan playoff degradasi Grup B antara Gangwon FC versus Incheon di Stadion Gangneung, pada Jumat (16/10/2020) menjadi pertandingan pertama yang akan dihadiri penonton langsung.

Namun syarat ketat diberlakukan bagi para penonton yang akan menyaksikan langsung di stadion, diantaranya wajib melakukan pemeriksaam suhu tubuh dan mengenakan masker.

Liga Korea atau K-League mjusim 2020 diikuti 12 klub dimana enam klub teratas pada klasemen akhir akan memainkan laga Championship Round untuk menentukan juara serta enam klub terbawah wajib melakukan Relegation Round guna menentukan satu tim yang akan terdegradasi. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here