Arenaku.com – Manchester United akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan penyerang veteran Edinson Cavani dengan durasi kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Pemain yang datang sesaat sebelum bursa musim panas ditutup itu akan mengenakan nomor keramat di Old Trafford, nomor 7.

Seperti kita tahun nomor 7 di klub berjuluk Setan Merah itu identik dengan para bintang utama dieranya masing-masing, mulai dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

Apakah penyerang berusia 33 tahun itu akan mewarisi kesuksesan para pengguna nomor 7 tersebut? atau justru bernasib kurang beruntung seperti yang dialami Michael Owen dan Antonio Valencia?, Owen selama bersama United (2009 hingga 2012) hanya sukses membukukan 5 gol dari 31 laganya jauh dibawah torehan yang diraihnya semasa masih membela Livepool, Real Madrid dan bersama Newcastle United.

Valencia bahkan rela meninggalkan seragam nomor 7 dan kembali mengenakan nomer 25, saat masih mengenakan nomer keramat tersebut, pemain asal Ekuador ini hanya mencatatkan 5 gol (2012 hingga 2014).

Kegagalan juga dialami para pengguna nomor 7 pasca Owen dan Valencia seperti yang dialami Angel Di Maria, Memphis Depay hingga Alexis Sanchez.

Apakah pemain berpaspor Uruguay itu akan bernasib ‘sial’ seperti para pemain tersebut? mantan pemain PSG, Napoli dan Palermo itu mengatakan bahwa siap menerima tanggung jawab dengan mengenakan nomor bintang tersebut.

“Ini memberi kebanggaan besar untuk mengenakan nomor 7 di Manchester United, saya akan mempersiapkan tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik,” kata Cavani seperti dikutip dari ESPN.

Cavani disebutkan akan langsung memainkan debutnya bersama United ketika melakukan laga tandang melawan Newcastle United, 17 Oktober 2020 mendatang, pantas dinanti apakah Cavani akanĀ  bersinar seperti Beckham dan Ronaldo atau justru senasib dengan Di Maria atau Sanchez? [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here