Arenaku.com – Fans Tottenham Hotspur pantas kecewa unggul tiga gol terlebih dahulu namun akhirnya harus rela berbagi angka dengan tamunya West Ham United.

Berlaga dikandangnya sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (18/10/2020) hingga menit 80an Spur unggul tiga gol yang diciptakan oleh Son Heung-Min dan dua gol dari Harry Kane.

Namun kemenangan didepan mata sirna di 10 menit terakhir laga, West Ham sukses mengejar ketertinggalan melalui gol Balbuena (82′), gol bunuh diri pemain belakang Spur Davinson Sanchez (85′) dan gol Manuel Lazini (90’+4).

Apesnya gol-gol West Ham tercipta pasca Jose Mourinho memainkan Gareth Bale menggantikan Steven Bergwijn di menit ke-72, ini merupakan laga perdana Bale sejak kembali ke Spur dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Mourinho seperti dilansir dari Goal membantah jika Bale memberikan dampak negatif terhadap performa Spurs, menurut Mourinho menurunkan Bale adalah keputusan tepat.

“Saya rasa tidak seperti itu. Keputusan untuk tidak menurunkannya sebagai starter adalah keputusan yang tepat,” kata Mourinho.

“keputusan Ini untuk menunjukkan bahwa dia tidak perlu kursi singgasana di tim ini. Sebuah pesan bahwa di tim ini setiap pemain harus bertarung untuk mendapatkan posisi.” ucapnya.

Menurut Mourinho, Bale sangat diterima di Spur, semua orang menyukainya jadi hasil imbang bukan soal Bale melainkan soal pertandinga.

“Sungguh disayangkan dia tidak bisa mencetak gol keempat bagi tim, yang tentu akan sangat indah dan akan menyelesaikan pertandingan. Tapi inilah sepakbola,” tegas Mourinho.

Menurut eks pelatih Manchester United dan Chelsea itu, hasil imbang yang didapat timnya semata-mata karena menuruhnnya peforma tim. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here