Arenaku.com – Diawal tahun 2000-an nama Freddy Adu sempat menghebohkan karena dianggap sebagai salah satu pesepakbola berbakat bahkan sempat dijuluki Pele dari Amerika Serikat.

Faktanya Adu gagal memoles potensinya, sempat bermain untuk Benfica tapi akhirnya dipinjamkan ke AS Monaco, Belenenses, klub Yunani Aris Thessaloniki dan kembali dipinjamkan ke klub Turki Çaykur Rizespor.

Sempat berkiprah di MLS Amerika bersama Philadelphia Union tahun 2011 hingga 2013 pemain berdarah Ghana tersebut terakhir tahun 2018 tercatat sebagai pemain Las Vegas Lights FC klub sepak bola Amerika Serikat yang berlaga di USL Championship.

Pasca dari Las Vegas, Adu yang kini berusia 31 tahun itu sempat tanpa klub selama 2 tahun sebelum akhirnya kini kembali bermain bersama Osterlen FF klub divisi tiga Liga Swedia.

“Sangat merindukan olah raga ini, senang mendapatkan kesempatan bermain lagi, selangkah demi selangkah,” tulis Adu di akun twitternya.

Talenta yang dimilikinya sempat membuat Adu menjadi pemain termuda yang bergabung dengan klub MLS tahun 2004 bersama DC United, selama dua tahun disana mencatatkan 87 pertandingan dengan 11 gol sebelum akhirnya tahun 2007 pindah ke klub MLS lainnya Real Salt Lake. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here