Photo: twitter.com/FCBarcelona

Arenaku.com – Jelang pertandingan kedua fase grup Liga Champions antara Barcelona melawan tuan rumah Juventus tersiar kabar bahwa Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya.

Tidak hanya sang presiden saja seperti dikutip dari Football Espana, seluruh jajarannya juga mengundurkan diri.

“Saya telah memberitahukan soal pengunduran diri saya sebagai presiden klub, beserta seluruh jajaran petinggi klub,” kata Bartomeu yang menjabat sebagai presiden sejak tahun 2014 lalu.

Menurut Bartomeu keputusan yang diambil bersama seluruh jajarannya itu tanpa tekanan dan telah disepakati oleh seluruh direksi.

Keputusan ini diambil menyusul mosi tidak percaya kepada Bartomeu sebagai bentuk ketidakpercayaan atas penampilan inkonsisten Barcelona juga terkait dengan hubungan kurang harmonis antara Bartomeu dengan para bintang Barcelona termasuk Lionel Messi.

Messi bahkan sempat ingin keluar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Kini Barcelona memiliki waktu 90 hari mengadakan pemilihan presiden baru, beberapa nama menjadi kandidat sebagai presiden selanjutnya seperti Joan Laporta, Jordi Ferre, Luis Fernandes dan Victor Font.[sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here