Arenaku.com – Kondisi pandemi akibat virus covid-19 tidak menghentikan kompetisi sepak bola di benua Eropa untuk memulai musim baru, semua liga terkemuka telah memulai kompetisinya, begitu juga dengan Serie A Italia.

Kali ini bukan kompetisi atau transfer pemain musim panas yang kita bahas melainkan apparel atau seragam dari tim-tim yang berlaga di Serie A, seperti dibeberapa musim kompetisi sebelumnya, pemasok seragam klub-klub negeri pisa ini didominasi oleh merk lokal.

Tercatat dari 20 klub yang berlaga hanya delapan klub yang disponsori produk apparel dari luar Italia, dua klub menggunakan merek Adidas, yaitu juara bertahan Juventus dan Cagliari, AC Milan dan Sassuolo juga mengenakan merek asal Jerman, Puma.

Sedangkan Nike mendukung apparel bagi Inter Milan dan AS Roma, sedangkan merek asal Spanyol, Joma menghiasi dada para pemain Atalanta dan Torino.

Macron adalah merek lokal Italia yang paling banyak dikenakan oleh tim-tim Serie A musim ini, apparel asal kota Bologna itu dikenakan oleh tim asal kota apparel tersebut Bologna, selain itu ada empat tim lainnya yang mengenakan produk ini yaitu Lazio, Sampdoria, Udinese dan Verona.

Selanjutkan Kappa, sempat tenar saat dikenakan timnas Italia diera 90an saat ini terdapat empat klub yang mengenakan apparel berlogo dua orang (pria dan wanita) yang duduk saling membelakangi dengan mode siluet itu yaitu, Napoli, Fiorentina, Genoa dan Benevento.

Selain Macron dan Kappa, terdapat tiga merek lokal Italia lainnya yang masing-masing mendukung satu klub di Serie A, Parma mengenakan ERREA, Spezia didukung produk dari Acerbis serta Crotone dengan Zeus Sport. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here