Photo: twitter

Arenaku.com – Bintang muda Manchester United Marcus Rashford mengikuti jejak manajer Ole Gunnar Solskjaer saat ia menjadi pemain cadangan yang mampu mencetak hat-trick.

Pada pertandingan Grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020) Manchester United menang besar 5-0 atas wakil Jerman RB Leipzig di Old Trafford. Mason Greenwood membuka gol pertama pada menit ke-21, skor 1-0 bertahan hingga menit ke-72, sebelum gol kedua tercipta, Solskjaer memasukan Rashford menit ke-63 untuk menggantikan Greenwood.

Hasilnya dasyat, sembilan menit setalah masuk lapangan Rashford memulai pesta golnya yang diciptakan menit ke-72, 78 dan 90+2, satu gol lagi diciptakan dari titik putih oleh Martial menit ke-87.

Dan Rashford mengukir rekor baru, sebagai pesepakbola tercepat (dalam waktu 27 menit) ymampu mencetak tiga gol alias hat-trick, rekor sebelumnya dipegang striker PSG Kylian Mbappe, yang membutuhkan waktu 38 menit untuk mencetak tiga gol saat pertandingan melawan Club Brugge tahun lalu.

Rashford menjadi pemain kedua dalam sejarah klub yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan yang dimulai dari bangku cadangan, pemain lain yang pernah melakukanya adalah Solskjaer tahun 1999, pria yang kini menjabat sebagai pelatih United itu bahkan melesatkan 4 gol.

Solskjaer vs Nottingham Forest

Solskjaer mencetak empat gol dalam kemenangan luar biasa 8-1 melawan Nottingham Forest, Solskjaer masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72, mencetak gol di menit ke-80, 88 dan 90, sebelum menambahkan gol terakhirnya satu menit memasuki masa injury. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here