Photo: Twitter

Arenaku.com – Musim 2020/2021 sepertinya menjadi musim penuh masalah bagi pemain bertahan Manchester United Harry Maguire.

Jelang dimulainya musim ini bek yang juga merupakan kapten MU itu berurusan dengan Kepolisian Yunani karena kasus perkelahian itu diluar lapangan, sedangkan saat membela klubnya pesepakbola berusia 27 tahun itu belum menunjukkan permainan terbaiknya.

Begitu juga saat membela tim nasional Inggris saat menghadapi Denmark di UEFA Nations, Kamis (15/10/2020), Maguire diganjar kartu merah karena dua kali mendapatkan kartu kuning, hasilnya inggris takluk 0-1.

Banyak pihak menyarankan agar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan pemain yang didatangkan dari Leicester City musim lalu itu termasuk saran dari eks bek MU Rio Ferdinand.

“Di saat seperti ini, yang pernah saya alami juga, Anda terkadang perlu diistirahatkan,” kata Ferdinand seperti diberitakan Metro, Jumat (16/10/2020).

“Ole memiliki pekerjaan besar dan menurut saya peran yang cukup penting untuk dimainkan dalam hal ini. Apakah mungkin ini saatnya memberinya (Maguire) sedikit istirahat, biarkan dia menenangkan diri dan untuk kembali membangun kepercayaan dirinya,” jelas pemain yang identik dengan nomor 5 itu.

Namun Solskjaer seperti dilansir dari Goal memiliki pandangan berbeda menurutnya hal wajar jika seorang pemain mengalami pasang surut dan yakin pemainnya tersebut akan segera bangkit untuk menunjukkan peforma terbaiknya.

“Harry memiliki ketahanan yang luar biasa, saya tahu dia akan bangkit,” kata Solskjaer.

Solskjaer menambahkan bahwa Maguire akan berusaha untuk keluar dari masalahnya dan kuat dalam menghadapi segala kritik yang ditujukan kepada dirinya seraya berharap sang pemain tetap dalam kondisi bugar. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here