Arenaku.com – Tidak ada habisnya jika membicarakan megabintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo, terkini disebutkan gaji pemain asal Portugal itu merupakan yang tertinggi di Serie A Italia.

Seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport gaji pemain berjuluk CR7 itu senilai 31 juta euro atau setara dengan Rp 538,7 miliar !

Gaji yang diterima CR7 merupakan 13 persen dari total anggaran gaji pemain Juventus musim ini jauh diatas rekan-rekan setimnya bahkan jauh diatas para pemain bintang yang merumput di Italia. Dibawah CR7 atau termahal kedua di Italia adalah rekan setim sang bintang, Matthijs de Ligt yang “hanya” menerima bayaran 8 juta euro per musim.

Adapun dari tim lain tercatat tiga pemain mendapatkan bayaran per musim senilai 7,5 juta euro yaitu penyerang kawakan AS Roma Edin Dzeko serta duo Inter Milan Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Superstar AC Milan Zlatan Ibrahimovic hanya digaji 7 juta euro per musim sama dengan yang diterima Adrien Rabiot (Juventus), Aaron Ramsey (Juventus) dan Alexis Sanchez (Inter Milan).

Dengan gaji yang berlimpah membuat CR7 kaya raya, bisa dilihat dari jumlah rumah yang dimiliki eks bintang Real Madrid dan Manchester United ini, seperti dikutip dari Thesun, CR7 setidaknya memiliki enam rumah mewah yang berada masing-masing satu rumah di Manchester, Madrid dan Turin serta tiga rumah mewahnya di kepulauan Madeira yang terletak di lepas pantai barat daya Portugal.

Belum lagi koleksi belasan mobil mewahnya diantaranya Rolls Royce Cullinan, Mercedes G-Class AMG G63, Ferrari F12, Ferrari 599 GTO, dua Lamborghini Aventador hingga dua Bugatti yang merupakan supercar termahal saat ini (Bugatti Chiron Rp 45 milliar dan Bugatti Veyron Rp 31 miliar).

Bugatti Centodieci

Ronaldo sempat diberitakan membeli Bugatti Centodieci yang hanya diproduksi sebanyak 10 unit seharga Rp 145 miliar yang baru akan masuk garasinya tahun 2021 mendatang. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here