Photo: twitter.com/ValeYellow46

Arenaku.com – Pembalap pujaan motogp Valentino Rossi mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus corona (Covid-19).

Positif terpapar virus corona membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu dipastikan absen pada balapan MotoGP seri Aragon, akhir pekan ini.

“Saya sangat kecewa karena harus absen pada balapan di Aragon. Saya tetap mencoba optimistis dan percaya diri tapi sepertinya saya tidak akan pergi balapan kedua di Aragon. Saya sangat sedih dan marah,” tulis pembalap 41 tahun ini via akun media sosialnya.

Akibatnya pembalap yang tenar dengan sebutan VR46 ini harus melakukan isolasi mandiri, absennya Rossi membuka peluang bagi Jorge Lorenzo yang berperan sebagai test rider untuk bisa kembali tampil di ajang Motogp.

Selain Lorenzo, pembalap World Superbike (WSBK) asal Belanda Michael van der Mark memiliki peluang sebagai pengganti VR46.

Van der Mark yang mengaku berdarah Ambon dari garis ibunya ini terakhir berlaga di Motogp adalah di musim 2017 bersama Monster Yamaha Tech 3.

Musim ini diajang balapan WSBK, van der Mark bernaung dibawah tim Pata Yahama dan berada diposisi keempat klasemen sementara. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here