Arenaku.com – Legenda sepak bola Brazil dan dunia Pele melakukan debut terbarunya tentu bukan kembali bermain sepak bola melainkan meluncurkan single lagu.

Pria yang kini berusia 80 tahun itu seperti dikutip dari Soccerbible akan merilis single pertamanya berjudul “Acredita No Véio (Listen To The Old Man)” hasil kolaborasinya bersama duo peraih Grammy asal Meksiko Rodrigo y Gabriela.

“Saya telah menulis banyak buku, saya telah mencetak banyak gol, saya telah menjadi ayah dari anak-anak saya, saya telah menanam banyak pohon. Satu-satunya hal yang kurang adalah kenang-kenangan musik dalam hidup saya,” kata legenda Brasil itu.

Lirik “Acredita No Véio” ditulis Pele tahun 2005, Pele mengatakan bahwa alasan dia menulis lagu tersebut adalah merupakan pengalamannya ketika masih aktif sebagai pesepakbola.

“Saya menulis lagu ini karena ketika dulu saya bermain bersama Santos, pelatih biasa mengatakan bahwa ketika kami kalah itu adalah kesalahan para pemain, namun ketika kami menang itu karena bantuan dari macumba (hitam sihir), lagunya becerita tentang candaan itu, tentu saja kami menang bukan karean macumba,” ucap Pele.

Sedangkan Rodrigo y Gabriela mengatakan bahwa Pele tidak hanya legenda sepakbola saja namun ternyata berbakat sebagai penyanyi dan penulis lagu.

“Kami berdua adalah penggemar berat sepak bola, kami tumbuh di Mexico City, kami mendengar banyak cerita tentang Pele dan tim legendaris Brasil yang berjaya di Piala Dunia 1970. Kami terkejut dan sangat gembira mengetahui Pele tidak hanya seorang pesepakbola terhebat sepanjang masa tetapu juga hebat sebagai penyanyi dan penulis lagu,” ujar duo Rodrigo y Gabriela seperti dilansir dari Hotpress. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here