Akibat Covid-19, Granada Minta Pertandingan Ditunda

0
274

Arenaku.com – Pendemi Covid-19 saat ini masih menjadi momok bagi siapapun termasuk tim sepak bola Eropa, terkini tim asal La Liga Granada meminta pertandingannya hari ini melawan tuan rumah Real Sociedad ditunda.

Permintaan penundaan itu terkait dengan hasil tes yang menyebutkan bahwa sejumlah pemain dan staf Granada dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Sebelumnya penyerang Roberto Soldado dan pelatih Diego Martinez telah dinyatakan positif corona, penyerang Antonio Puertas menunjukkan gejala termasuk Bek Jesus Vallejo, kini disebutkan terdapat sembilan anggota tim Granada, meliputi pemain dan staf klub, yang dinyatakan positif Covid-19.

“Melihat keadaan yang terjadi, klub sudah meminta pertandingan itu ditangguhkan karena tidak memiliki jumlah minimum pemain tim pertama yang dibutuhkan untuk menggelar pertandingan kompetitif,” bunyi pernyataan klub Granada.

Namun, menurut laporan media Cope.es, permintaan Granada untuk menunda laga pekan ke-9 Liga Spanyol itu mendapatkan penolakan dari pihak La Liga. Regulasi La Liga menyebutkan, sebuah tim membutuhkan minimal 13 pemain, 5 di antaranya pemain profesional, dan mengikuti protokol yang berlaku untuk bisa melakoni pertandingan.

Sumber yang sama menyatakan, pihak La Liga memutuskan untuk tidak menunda pertandingan Real Sociedad vs Granada dan akan tetap dimainkan sesuai jadwal. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here