Argentina Berkabung Tiga Hari

0
695

Arenaku.com – Duka tidak hanya dirasakan di Argentina atas kepergian untuk selama-lamanya Diego Armando Maradona, seluruh pecinta sepakbola juga merasakan kesedihan yang sama.

Maradona meninggal diusia 60 tahun akibat serangan jantung, Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Presiden Argentina Alberto Fernandez telah menetapkan hari berkabung nasional selama 3 hari sebagai penghormatan kepada Maradona yang sukses mempersembahkan tropy Piala Dunia 1986, hingga saat ini Argentina belum kembali bisa meraih tropy tersebut.

Presiden Argentina telah memerintahkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk mengenang kepergian Diego Armando Maradona,” tulis pernyataan dari Pemerintah Argentina, seperti diberitakan TYC Sports.

Sedangkan melalui akun media sosial resminya Presiden Fernandes menuliskan pesan bahwa Maradona telah membuat Argentina bahagia.

“Anda membawa kami ke puncak dunia. Anda membuat kami sangat bahagia. Anda adalah yang terhebat dari semuanya. Terima kasih karena telah hadir di dunia ini, Diego. Kami akan merindukanmu selamanya,” tulis Presiden Alberto Fernandez melalui akun twitternya.

Seperti diberitakan oleh AFP, Jenazar Maradona akan disemayamkan di Istana Presiden yang terletak di Buenos Aires selama tiga hari. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here