Arsenal dan Leicester Melaju ke Babak 32 Besar

0
220

Arenaku.com – Tiga wakil Inggris sukses mendapatkan poin di pertandingan keempat fase Grup Liga Europa dini hari tadi.

Arsenal mengalahkan tuan rumah Molde 3-0 melalui gol Nicolas Pepe di menit ke-50, Reiss Nelson (55′) dan Folarin Balogun (83′).

Dengan tambahan tiga poin ini pasukan arahan Mikel Arteta sukses melaju kebabak 32 besar.Arsenal mengoleksi 12 poin dari 4 laga.

Wakil Inggris lainnya Tottemham Hotspur menang telak 4-0 atas tamunya Ludogorets, keempat gol diciptakan oleh Carlos Vinícius menit ke-16 dan 34, Harry Winks menit ke-63, dan gol dari Lucas Moura menit ke-73.

Usai pertandingan Jose Mourinho mengatakan bahwa Spur masih harus kerja keras untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Normalnya, sembilan poin cukup untuk menyelesaikannya, tapi nyatanya sekarang tidak cukup,” ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Tottenham mengoleksi 9 poin, sama dengan yang dimiliki Royal Antwerp sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan LASK berada diposisi ketiga dengan 6 poin.

Adapun Leicester City hanya mampu mengamankan satu poin setelah bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Sporting Braga.

Tiga gol Leicester diciptakan oleh Harvey Barnes (9′), Luke Thomas (78′) dan Jamie Vardy (90’+5) sedangkan tiga gol Braga dihasilkan oleh Al Musrati (4′), Paulinho (24′) dan Fransergio (90′).

Namun tambahan 1 poin cukup bagi Leicester lolos ke babak 32 besar, saat ini pasukan Brendan Rodgers menggumpulkamn 10 poin tidak bisa lagi dikejar oleh AEK Athens dan Zorya yang berada diposisi ketiga dan keempat klasemen, dua pertandingan sisa bagi Leicester dan Braga hanya untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara grup. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here