Banyak Pemain Berbakat Pergi, Barca Harus Lakukan Sesuatu

0
416

Arenaku.com – Mantan bek kiri Barcelona dan Atletico Madrid Sergi Barjuan mengingatkan Barcelona untuk melakukan usaha agar para pemain muda berbakat tidak pergi meninggalkan Katalonia.

Akademi Barcelona atau tenar disebut La Masia sejak dulu sukses menghasilkan banyak bintang-bintang hebat seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta hingga Lionel Messi.

Namun dalam beberapa musim terakhir Barcelona gagal mempertahankan para pemain muda berbakatnya, contoh terbaru adalah perginya Marc Jurado ke Manchester United.

“Ya, karena aturan Bosman dan peluang paspor Uni Eropa telah menyebabkan semua ini, para pemain penting dari klub-klub besar pergi untuk mencari peluang di klub lain,” ujar Barjuan kepada Triball Football.

“Saat ini, Barcelona harus bereaksi terhadap situasi sulit ini dan agar bisa mencegah (bakat lain) pergi,” ucapnya.

Jurado yang masih berusia 16 tahun telah memutuskan bergabung ke Old Trafford setelah sembilan tahun menimba ilmu di akademi Barcelona.

Barcelona telah kehilangan banyak bakat muda yang meninggalkan akademi mereka, kini hanya tersisa Ansu Fati dan Riqui Puig yang mampu menembus dan bertahan di skuad utama. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here