Barcelona Tetap Pangkas Gaji Messi

0
201
Photo: ojogo.pt

Arenaku.com – Dimasa pandemi Covid-19 ini klub-klub sepak bola diseluruh dunia juga terdampak dari sisi ekonomi begitu juga dengan Barcelona.

Demi menyelamatkan keuangan mau tidak mau harus melakukan pemotongan gaji sebesar 30 persen, kebijakan ini berlaku untuk semua pemain termasuk mega bintangnya Lionel Messi.

“Kami tidak ingin mengambil uang dari siapapun, tetapi menyesuaikan gaji, sehingga kami dapat membayar mereka bila memungkinkan. Ini adalah solusi yang menurut kami paling layak mengingat keadaan sekarang.“ kata presiden Interim Barcelona, Carles Tusquets seperti diberitakan media Spanyol AS.

“Kami tidak bisa membuat kesepakatan yang dibuat khusus hanya untuk (Messi),” lanjutnya.

Selama masa pandemi dimana pertandingan dilakukan tanpa adanya penonton membuat pendapatkan Barcelona anjlok sekitar 300 juta euro (sekitar Rp5,10 triliun)

Messi disebutkan memiliki gaji per pekan sangat tinggi sebesar 565 ribu euro (sekitar Rp 9,5 miliar), sebelumnya tersiar kabar bahwa Messi cs menolak kebijakan pemotongan gaji yang akan diterapkan presiden klub yang telah mengundurkan diri Josep Maria Bartomeu.

Barcelona adalah klub yang mengeluarkan gaji terbanyak di antara klub-klub Eropa lainnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here