Chelsea, Barcelona, Juventus Menang, MU Terjungkal

0
437

Arenaku.com – Tred positif Manchester United dipertandingan fase Grup Liga Champions terhenti setelah kalah dari tuan rumah Istambul Basaksehir 1-2, Kamis (5/11/2020) dini hari Wib.

Dua gol kemenangan tim asal Turki tersebut diciptakan oleh Demba Ba menit ke-12 dan Edin Visca menit ke-40, adapun gol semata wayang Manchester United diciptakan Martial menit ke-43.

Usal laga pelati Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan penampilan timnya tak cukup baik. Basaksehir disebutnya merupakan tim pekerja keras. Posisi United masih berada dipuncak klasemen Grup H namun poin 6 yang didapat kini sama dengan yang diraih RB Leipzig diposisi kedua.

Leipzig sukses menambah tiga poin setelah menumbangkan perlawan raksas Prancis Paris Saint-Germain 2-1.

Dipertandingan Grup F Zenit bermain imbang 1-1 melawan wakil Italia, Lazio, sedangkan Borussia Dortmund sukses mengamankan tiga poin setelah menyudahi perlawan tuan rumah Club Bruges 3-0. Dortmund berada dipuncak klasemen Grup F dengan 6 poin disusul Lazio, Club Bruges dan Zenit.

Wakil Inggris lainnya Chelsea yang bermain di Grup E sukses mengalahkan tamunya Rennes 3-0 di Stamford Bridge, tiga gol kemenangan tim asuhan Frank Lampard ini diciptakan oleh Timo Wener dari dua kali tendangan pinalti (menit ke-10 dan 41) serta gol dari Tammy Abraham menit ke-50.

Pertandingan lainnya di Grup E Sevilla menang 3-2 atas Krasnodar. Chelsea dan Sevillan sama-sama mengumpulan 7 poin berada di urutan 1 dan 2 klasemen sementaa diatas Krasnodar dan Rennes.

Adapun Barcelona yang berlaga di Grup G berhasil mengalahkan Dyanamo Kyiv 2-1 melalui gol pinlati Lionel Messi menit ke-5 dan Pique menit ke-65, gol Kyiv diciptakan Tsygankov menit ke-75.

Juventus yang juga berada di Grup G sukses menghempaskan perlawanan tuan rumah Ferencvaros 4-1, Morata menciptakan dua gol (7′ dan 60′), Dybala (72′) dan gol bunuh diri Dvali (81′) adapun gol tunggal tuan rumah diciptan Boli menit ke-90.

Barcelona berada dipuncak klasemen Grup G dengan 9 poin disusul Juvetus (7 poin), Kyiv dan Ferencvaros yang sama-sama mengoleksi 1 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here