Desember Fans Inggris Kembali ke Stadion, Hodgson: Positif Tapi..

0
445

Arenaku.com – Fans sepakbola Inggris mulai awal Desember mendatang bisa kembali menyaksikan tim kesangannya langsung dari Stadion.

Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa fans bisa kembali hadir untuk menonton langsung ke stadion namun masih secara terbatas sesuai dengan tingkat risiko masing-masing daerah.

Seperti beritakan BBC, Inggris menerapkan pembagian menjadi tiga level, mulai dari Tier 1 (medium, zona risiko menengah), Tier 2 (risiko tinggi), dan Tier 3 (sangat tinggi).

Pemerintah mengizinkan jumlah suporter sebanyak 4.000 orang atau 50 persen dari kapasitas stadion untuk event outdoor di kota-kota yang mencakup zona Tier 1, untuk Tier 2 hanya dijinkan 2.000 penonton atau 50 persen kapasitas, sedangkan untuk Tier 3 pertandingan tetap dilakukan secara tertutup.

Manajer Crystal Palace Roy Hodgson menyambut baik kebijakan ini namun khawatir bahwa klub mungkin kesulitan untuk mengalokasikan jumlah tiket yang tersedia terbatas.

“Ini sangat positif. Namun ini menjadi sangat sulit bagi klub untuk mencari tahu bagaimana mereka akan mengalokasikan tiket,” ujar Hodgson via Skysports.

“Saya sangat bersyukur kami bergerak ke arah itu. Mudah-mudahan ini adalah langkah awal untuk membawa para penggemar kembali ke stadion secara nyata dan dalam jumlah yang biasanya menghadiri pertandingan.”

Adapun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA Inggris) menyambut baik kebijakan baru dari pemerintah tersebut dan akan memalukan konsultasi lebih lanjut dengan otoritas terkait.

“Kami akan melanjutkan dialog kami yang sedang berlangsung dengan Pemerintah untuk mengklarifikasi detail dan langkah selanjutnya”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here