Gattuso Pertanyakan Mentalitas dan Karakter Pemainnya

0
368
Photo: sscnapoli.it

Arenaku.com – Usai dikalahkan AC Milan 1-3 di San Paolo dinihari wib tadi pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengkritik mentalitas para pemainnya.

Gattuso mengatakan bahwa kekalahan tersebut merupakan tanggung jawabnya namun para pemain Napoli tidak menunjukkan karakter pada saat bertanding.

“Saya menyatakan bahwa yang pertama bertanggung jawab (atas kekalahan) adalah saya, tetapi hari ini saya tidak menyukai penampilan tim terutama dari aspek mental. Saya tidak melihat karakter karena ini penting,” ujar Gattuso seperti diberitakan di laman resmi Napoli, Senin (23/11/2020).

“Dari segi teknis, kami telah melakukan apa yang harus kami lakukan dan saya rasa tidak ada celah antara Milan dan Napoli. Tapi ketika pertandingan penting tiba kami selalu gagal. Ini sudah berlangsung lama dan jelas itu juga salahku karena aku sudah di sini selama satu tahun,” lanjutnya.

Menurut eks pelatih dan pemain Milan ini sebagai pelatih dirinya ingin melihat pasukannya menerapkan teknik dalam pertandingan namun jika pertandingan berlangsung tanpa karakter tidak akan menghasilkan apa-apa.

“Saatnya berpikir sebagai sebuah tim, tidak ada saya, yang ada hanya kami, kebaikan tim di atas segalanya. Saya ulangi, saya tidak berpikir Milan lebih kuat dari kami, tapi hari ini mereka memiliki mentalitas yang berbeda dari kami,” jelasnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here