Ingin Scudetto Milan? Ini Pesan Sacchi

0
126
Arrigo Sacchi saat melatih AC Milan

Arenaku.com – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi berpendapat bahwa mantan klub yang pernah dilatihnya itu memiliki peluang untuk kembali meraih scudetto musim ini.

“Hanya ada satu rahasia untuk mencapai garis finis, percaya pada diri sendiri, permainan dan pekerjaan yang anda lakukan.” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

Percaya diri menurut pria yang kini berusia 74 tahun itu menjadi kunci bagi Milan untuk kembali menjadi yang terbaik.

“Milan bisa memenangkan Scudetto musim ini, tetapi pasukan (Stefano) Pioli harus lebih percaya diri, lebih kejam, namun tetap lebih murah hati,” ucapnya.

Dengan melakukan apa yang disampaikan itu, Sacchi percaya Milan akan keluar sebagai yang terbaik, selain itu diingatkan juga olehnya Milan harus bermain sebagai tim bukan mengandalkan individu tertentu.

“Pioli adalah pelatih yang baik dan cerdas, saya yakin dia akan berperilaku seperti itu, dan kami akan melihat kolaborasi yang lebih besar di antara para pemain, yang penting adalah membuat seluruh tim memahami bahwa permainan itu fundamental, tidak ada yang lebih penting dari permainan dan Anda hanya bisa meraih kesuksesan melalui permainan.”

Dikesempatan ini Sacchi juga memuji Zlatan Ibrahimovic yang disebutnya seorang juara sejati, contoh yang baik bagi para pemain muda, namun Sacshi juga mengingatkan agar pesepakbola berusia 39 tahun itu bisa lebih merangkut para pemain muda.

“Dia memiliki kepribadian yang gila, terkadang dia harus mengendalikannya. Dia tidak bisa terlalu menuntut kepada rekan satu timnya dan memarahi mereka jika mereka melewatkan umpan,” jelas pria yang melatih Milan dalam dua periode itu.

Sacchi melatih Milan tahun 1987–1991 dan 1996–1997, bersama Milan, Sacchi mempersembahkan scudetto musim 1987-1988. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here