Photo: twitter.com/BVBBuzz

Arenaku.com – Borussia Dortmund sukses menghempaskan perlawanan tuan rumah Hertha Berlin 5-2 dalam laga pekan ke-8 Bundesliga, Sabtu kemarin.

Lima gol kemenangan Dortmund tercipta melalui empat gol Erlin Haaland (47′, 49′, 62′ dan 79′) sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Raphael Guerreiro menit ke-70, adapun dua gol tuan rumah diciptakan oleh Matheus Cunha menit ke-33 dan gol pinalti menit ke-79.

Selain kemenangan besar ada satu hal yang istimewa dalam pertandingan ini yaitu debut dari pemain muda Dortmund Youssoufa Moukoko.

Youssoufa Moukoko masuk menit ke-85 menggantikan Haaland, ini merupakan laga pertamanya di Bundesliga menjadikan pemain berusia 16 tahun 1 hari seperti diberitakan Opta Franz, mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang bermain di Bundesliga.

Tentu ini menjadi hadiah istimewa bagi sang pemain yang baru berusia 16 tahun tanggal 20 November. Rekor ini memecah rekor sebelumnya yang juga dipegang pemain Dortmund Nuri Sahin tahun 2005, saat itu Sahin memulai debutnya di kasta tertinggi Jerman saat berumur 16 tahun 11 bulan 1 hari.

Kemenangan Dortmund atas Berlin ini membuat posisi pasukan arahan Bruno Labbadia naik keposisi kedua dengan 18 poin selisih satu poin dengan Bayern Munchen yang berada dipuncak klasemen. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here