Jerman Dibantai Spanyol, Posisi Low Tetap Aman

0
209

Arenaku.com – Tim Nasional Jerman mengalami kekalahan telak 0-6 dari tuan ruma Spayol diajang UEFA Nations League, di Estadio de La Cartuja, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Enam gol Spanyol tercipta melalui kinerja Morata (17′), Ferran Torres (33′, 55′ dan 71′), Rodri (38′) dan Mikel Oyarzabal (89′).

Terakhir kali Jerman kalah dengan skor 0-6 terjadi pada 1931 saat melawan Austria, usai pertandingan pelatih Jerman Joachim Low melalui laman resmi UEFA mengatakan bahwa timnya bermain buruk.

“Hari yang buruk untuk kami. Semua usaha tak berjalan. Tidak ada bahasa tubuh, bermain tanpa kekuatan,” kata Low yang telah melatih Jerman sejak tahun 2006 itu.

Low menambahkan bahwa pasukannya berusaha menekan diparuh kedua untuk bangkit dan mencetak gol namun diakuinya Spanyol bermain lebih cepat, baik dan lebih presisi.

Meski Jerman dibantai dan gagal lolos ke fase berikutnya namun Direktur Tim Nasional Jerman, Oliver Bierhoff mengatakan posisi pelatih berusia 60 tahun itu tetap aman karena kinerja Low tidak hanya dilihat dari hasil satu pertandingan saja.

“(Hasil) pertandingan ini tidak mengubah apa pun. Kami tetap mempercayai Joachim Low, itu tidak perlu diragukan lagi, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Piala Eropa tahun depan, ” kata Bierhoff via Goal, Rabu (18/11/2020). [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here