Paul Scholes dan Nicky Butt

Arenaku.com – Mantan bintang Manchester United Paul Scholes bercerita tentang salah satu rekannya Nicky Butt saat pergi meninggalkan Old Trafford.

Scholes dan Butt adalah anggota “Class of 92” sebutan bagi para pemain muda berbakat milik United saat itu bersama David Beckham, Gary Neville, Phil Neville dan Ryan Giggs.

Class of 92

Formasi generasi emas ‘asli’ United ini bertahan hingga tahun 2003 saat Beckham pergi untuk bergabung dengan Real Madrid, tahun 2004 giliran Butt hengkang ke Newcastle United disusul Phil Neville keluar tahun 2005 untuk bergabung bersama Everton.

Scholes dekat dengan semua pemain itu, tetapi paling merindukan Butt setelah kepergiannya.

“Itu semua adalah bagian dari sepak bola. Ketika Anda memulai dengan lima atau enam pemuda itu, Anda berharap Anda akan berada di sana selama 20 tahun ke depan,” kata Scholes kepada DAZN seperti dikutip dari metro.co.uk.

“Namun sayang tidak selalu berhasil seperti itu. Anda kehilangan orang di pertengahan jalan, Nicky pergi dan dia adalah teman terbaik saya karena saya tumbuh bersamanya sejak masih berusia 12 atau 13 tahun,” ucapnya.

Pasca kepergian Beckham, Butt dan Phil, ketiga pemain lainnya terus bersama United hingga pensiun. Gary Neville pensiun tahun 2011, Scholes sempat menyatakan pensiun tahun 2011 namun kembali bermain bersama United tahun 2012-2013 setelah itu benar-benar menyatakan gantung sepatu, adapun Giggs yang saat ini bertindak sebagai manajer Timnas Wales adalah anggota “Class of 92” yang terakhir kali menyatakan pensiun pada tahun 2014. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here