Mihajlovic: Kesehatan dan Kasih Sayang itu Penting

0
119
Photo: twitter.com/BfcOfficialPage

Arenaku.com – Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic berbicara tentang perjuangannya melawan leukemia yang sempat dideritanya tahun lalu.

Mihajlovic didiagnosis menderita leukemia pada Juli 2019, sejat saat itu hanya dapat berkomunikasi dengan skuat dan stafnya melalui telepon atau videok dari kamarnya rumah sakit.

“Sakit bukan kesalahan. Itu terjadi begitu saja. Dunia seakan-akan runtuh, semua orang melakukannya dengan cara mereka sendiri. Sebenarnya, saya bukan pahlawan,” katanya kepada Il Corriere della Sera seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya tipe pria yang biasa bertarung untuk memenangkan perang dengan keberanian. Tetapi (saat itu) saya takut, saya menangis, dan bertanya-tanya mengapa??, Saya memohon bantuan dari Tuhan seperti halnya orang lain,” lanjutnya.

Menurut Mihajlovic mereka yang tidak bisa selamat dari penyakit seperti yang dialaminya bukanlah pencundang, bukan kekalahan.

“Itu penyakit terkutuk. Tidak ada resep khusus untuk menyebuhkan, atau setidaknya saya tidak memilikinya,” lanjutnya.

“Anda mungkin merasa seperti seorang pejuang, tetapi tanpa dokter Anda bukan siapa-siapa. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah tidak kehilangan keinginan untuk hidup. Sisanya tidak tergantung pada kita.”

Mihajlovic mengingatkan bahwa kesehatan dan kasih sayang itu penting.

Mihajlovic akhirnya kembali duduk di bangku cadangan Bologna musim 2019-20 melawan Verona atau satu minggu setelah melakukan kemoterapinya yang pertama.

Saat itu Mihajlovic merasakan ekspresi belas kasih dari orang lain, ketika melihat dirinya di televisi pria berusia 5i tahun ini merasa tidak mengenal dirinya sendiri.

“Saya ingin berpesan, Anda tidak boleh malu dengan penyakit. Anda harus menunjukkan diri Anda apa adanya,” pungkasnya.

Kini Mihajlovic telah kembali menemani timnya dari bangku cadangan setelah sempat terpapar covid-19 sebelum musim 2020-2021 dimulai. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here