Napoli Menang di Laga Emosional

0
203
Photo: Twitter

Arenaku.com – Napoli sukses mengalahkan tamunya Rijeka 2-0 di pertandingan Grup F Liga Europa dini hari tadi.

Pertandingan kali ini begitu emosional karena bersamaan dengan meninggalnya legenda klub asal Italia Selatan tersebut, Diego Armando Maradona.

Sebelum laga Napoli memastikan bahwa pertemuan melawan Rijeka merupakan pertandingan yang didedikasikan untuk Maradona. Dua gol kemenangan Napoli diciptakan oleh Matteo Politano (41′) dan Lozano (75′), dengan tambahan tiga poin Napoli kini berada dipuncak klasemen Grup F dengan 9 poin.

Pelatih Napoli Gennaro Gattusso menilai kemenangan diraih di suasana yang tak mendukung.

“Sejak kemarin, ketika kami ke hotel, anda bisa lihat ada mood berbeda menyelimuti seluruh kota, ini kehilangan besar, tapi Diego tak pernah mati. Dia legenda, yang berasal dari planet lain” kata Gattuso, dilansir Reuters.

Sebelum pertandingan seluruh pemain Napoli masuk ke dalam stadioan menggunakan jersey nomor 10 dengan nama Maradona, Videotron di Stadion San Paolo, yang kini resmi berganti nama menjadi Stadion San Paolo-Maradona, menampilkan wajah sang pesepak bola legendaris Argentina kemudian dilanjutkan kedua tim mengheningkan cipta.

Pemain Napoli Dries Mertens mengatakan dirinya sangat emosional ketika mengenakan jersey nomor 10.

“Momen yang sulit buat saya. Jadi, saya hanya bisa membayangkan perasaan mereka yang hidup ketika Maradona bermain untuk Napoli,” kata Dries Mertens, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/11/2020).

Maradona memang sangat dihormati di Napoli, memperkuat klub tersebut dari tahun 1984 hingga 1991 sukses mempersembahkan dua scudetto (1986–87 dan 1989–90), satu gelar Coppa Italia tahun 1986–87, satu gelar UEFA Cup 1988–89 dan satu gelar Supercoppa Italiana 1990. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here