Photo: twitter.com/JeromeBoateng

Arenaku.com – Pemain bertahan Bayern Munchen Jerome Boateng memuji bintang Manchester United Marcus Rashford yang aktif melakukan kegiatan sosial.

Seperti diketahui Rashford melobi pemerintah di Inggris agar terus memberikan bantuan makanan sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu setelah sebelumnya bekerja sama dengan badan amal FareShare telah mengumpulkan lebih dari 20 juta pounds (sekitar Rp363 milar) untuk membantu memberi makanan kepada anak-anak yang rentan kelaparan di Inggris.

Apa yang dilakukan Rashford menginspirasi Boateng untuk melakukan kegiatan serupa dengan membantu badan amal makanan Munchner Tafel.

Photo: bild.de

“Sejak lama saya berhubungan dengan pihak Tafel karena saya ingin membantu. Tidak mungkin orang atau seluruh keluarga tidak mampu membeli makanan. Begitu banyak makanan yang dibuang, mengapa tidak ada konsep yang memastikan bahwa setiap orang memiliki cukup makanan?,” kata Boateng seperti dikutip dari Goal.

“Kami para atlet dalam hal ini juga harus aktif. Marcus Rashford, misalnya, mengingatkan kesadaran tentang masalah ini dan membuat orang-orang sadar akan kemiskinan yang khususnya menimpa anak-anal,” ucapnya.

Menurut Boateng apa yang dicontohkan dan dilakukan Rashford walau masih berusia muda merupakan teladan.

Rashford dan Boateng juga terlibat dalam gerakan Black Lives Matter yang terus berjuang melawan segala bentuk tindakan rasial. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here