Tariq Lamptey Antara Inggris Atau Timnas Ghana

0
335
Photo: Twitter

Arenaku.com – Asosiasi Sepak Bola Ghana mengonfirmasi niat mereka untuk membujuk pemain bertahan milik Brighton & Hove Albion Tariq Lamptey membela tim nasional negara tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu memang belum memutuskan masa depan internasionalnya, antara Ghana yang merupakan negara asal orang tuanya atau Inggris negara kelahirannya.

Lamptey sejauh ini baru memberkuat timnas Inggris di level junior mulai dari Inggris U-18, U-19, U-20 dan U-21.

“Kami mengikuti setiap bakat terbaik Ghana yang mungkin pernah Anda lihat di layar Anda,” kata presiden FA Ghana Kurt Okraku seperti diberitakan The Sun.

“Termasuk Tariq Lamptey. Kami telah berbicara dengan keluarganya, untuk memastikan bahwa setelah mengidentifikasinya sebagai talenta terbaik, kami akan membawanya untuk mewakili negara kami,” lanjutnya.

“Pihak lain juga berbicara dengannya dan keluarganya untuk mewakili negara lain (Inggris).”

Menuruk Kurt Okraku, timnas Ghana tidak hanya untuk orang yang tinggal di Ghana saja melainkan semua orang Ghana di seluruh dunia memiliki kesempatan yang sama.

Bakat yang dimiliki Lamptey memang telah menarik minat banyak pihak, permainan dinamis yang ditunjukkan telah mengundang para pemandu bakat dari Bayern Munich, Atletico Madri dan Sevilla untuk memantau perkembangan sang pemain. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here