Ternyata Ada Gol ‘Tangan Tuhan’ Lain Dari Maradona

0
143

Arenaku.com – Diego Armando Maradona sangat terkenal dengan salah satu gol paling ikonik dalam sepak bola di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris, yaitu gol Tangan Tuhan.

Ternyata gol tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh legenda sepakbola Argentina dan Napoli tersebut, menurut eks bintang Brazil, Zico, Maradona pernah melakukannya tahun 1984 ketika Napoli melawan Udinese.

Zico saat ini membela Udinese mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport, Maradona pernah melakukannya sebelum Piala Dunia 1986.

“Saat itu tahun 1984, saya baru tiba di Udine, dia mencetak dua gol,” kata Zico yang kini berusia 67 tahun itu.

“Kami unggul 2-1 tetapi Diego mencetak gol penyeimbang. Pertandingan hampir selesai ketika bola mereka membentur mistar dan Diego mempedayai kiper kami mencetak gol dengan tangannya,” lanjutnya.

“Wasit dan asistennya tidak menyadarinya. Saya sangat marah, saya berlari di belakang wasit dan saya memberi tahu dia: ‘Selamat, teruskan seperti ini, kamu baik-baik saja.’ Saya diusir dan diskors selama empat pertandingan”.

Pasca gol tersebut Zico pernah becanda dengan Maradona dengan mengatakan bahwa Maradona mengajari gol Tangan Tuhannya kepada kami, saat itu Maradona menjawabnya,”Kamu adalah bagian yang baik dari sepak bola, saya yang buruk”.

Walau demikian Zico tetap memuji Maradona yang disebutnya salah satu dari lima pemain terbaik di dunia bersama Pele, Cruijff, Beckenbauer dan Mane Garrincha. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here