Arenaku.com – Gelandang Sampdoria Morten Thorsby ternyata salah satu pesepakbola yang peduli dengan isu-isu lingkungan hidup.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu adalah seorang aktivis iklim dan bahkan untuk mendukungan mobilitasnya pemain asal Norwegia itu menggunakan mobil listrik. Apakah Thorsby berhasil meyakinkan rekan satu timnya untuk melakukan hal yang sama dengannya?

“Belum, tapi saya dapat mengatakan bahwa kesadaran para pemain sepak bola dan olahragawan secara umum terhadap isu-isu yang berkaitan dengan ekologi sedang tumbuh,” kata Thorsby kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir dari Football Italia.

“Di tahun-tahun mendatang kita harus menjadi duta lingkungan,” tambahnya.

Thorsby juga menyampaikan keinginanya berjumpa Paus Fransiskus yang disebutnya sosok tepat untuk menyampaikan pesan-pesan terkait ekologi.

Seperti diketahui Paus Fransiskus memang sangat peduli dengan permasalahan lingkungan dan kerap berpesan untuk merawat Bumi dan menjaga ekosistem.

“Saya ingin bertemu Paus Francis. Dia akan menjadi pembawa pesan yang sempurna untuk menyampaikan pesan terkait ekologi ini kepada orang-orang, kita membutuhkan alam, konsep ini tidak hanya dipelajari, tetapi juga dipahami sehingga kita semua menyadari masalahnya.” ucapnya.

Thorsby bergabung dengan Sampdoria sejak tahun 2019 tetapi baru mulai bermain secara reguler sejak Sampdoria dilatih Claudio Ranieri.

“Saya tahu bahwa tahun pertama di Italia akan sulit, Serie A adalah kompetisi yang berbeda. Saya orang yang berpikir positif dan saya selalu merasa percaya diri, cepat atau lambat momen itu akan tiba dan itulah yang terjadi. Permainan sepak bola saya telah meningkat”.

Ranieri disebutnya pelatih hebat dan dirinya bahagia bisa berlatih dibawah arahan pelatih yang sukses mengantarkan Leicester City keluar sebagai juga Premier League itu seraya berharap musim ini berjalan baik bagi Sampdoria. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here