Hanya Udinese yang Masih Terbebas Corona

0
271
Photo: twitter.com/Udinese_1896

Arenaku.com – Banyak pemain di Serie A Italia yang pernah terpapar virus corona (covid-19) termasuk superstar Juventus Cristiano Ronaldo, namun hingga saat ini tidak ada satupun pemain Udisene yang dinyatakan positif terpapar virus ini.

Yang terbaru dinyatakan positif corona adalah pemain milik Inter Milan Marcelo Brozovic.

Seperti dilansir dari Football Italia, Genoa adalah tim yang pemainnya sempat paling banyak dinyatakan positif corona, setidaknya terdapat 18 pemain Genoa yang sempat terpapar virus ini, menyusul Parma 12 pemain, AS Roma 11 pemain, Sampdoria 8 pemain dan ada 7 pemain milik Fiorentina, Inter Milan dan AC Milan yang sempat dinyatakan positif termasuk di dalamnya Zlatan Ibrahimovic.

Begitu juga dengan Lazio yang harus merelakan enam pemainnya melakukan karantina mandiri, sedangkan Juventus, Spezia dan Torino memiliki lima kasus pemain positif. Terdapat empat kasus positif di Atalanta, Bologna dan Cagliari.

Tiga kasus pemain positif corona terjadi di Napoli, Benevento dan Verona.

Satu-satunya klub Serie A yang belum memiliki satu pemain pun yang dinyatakan positif virus Corona adalah Udinese.

Dampak dari banyaknya pemain Italia yang terpapar corona membuat kekuatan timnas negara tersebut belum diperkuat para pemain kuncinya, termasuk pelatih timnas Roberto Mancini yang masih harus melakukan karantina mandiri.

Dampat dari pendemi ini membuat Serie A mengalami kerugian sebesar 600 juta euro atau sekitar 10 triliun rupiah dari Februari hingga Desember.

Hingga saat ini pemangku kebijakan di Italia masih memberlakukan kebijakan pertandingan tertutup alias tanpa penonton di Liga Italia. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here