Wolverhampton ‘Tim Portugal’ di Liga Inggris

0
249
Wolverhampton Wanderers

Arenaku.com – Wolverhampton Wanderers saat ini merupakan tim di Premier League yang paling banyak diisi pemain berpaspor Portugal.

Manajer dan delapan pemain klub tersebut berasal dari Portugal mulai dari penjaga gawang Rui Patricio, pemain bertahan Nelson Semedo, empat gelandang yang terdiri dari Ruben Neves, Daniel Podence, Joao Moutinho dan Vitinha serta pemain berposisi penyerang Fabio Silva.

Aroma Portugal dimulai ketika Wolves mendatangkan eks manajer Porto, Nuno Espirito Santo musim panas 2017, bahkan bintang muda Liverpool yang sedang bersinar Diogo Jota hingga musim lalu merupakan pemain Wolves selama empat musim.

Jumlah pemain asal Portugal di klub ini bahkan lebih banyak dari jumlah pemain asli Inggris, hanya terdapat tiga pemain Inggris di tim senior Wolverhampton. Bahkan striker utama klub Raul Jimenez walau berpaspor Meksiko namun lama bermain bersama klub Portugal Benfica sebelum akhirnya bergabung dengan Wolves tahun 2018.

Disebutkan bahwa super agen asal Portugal Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo inilah yang memiliki kedekatan dengan Fosun Internasional, konsorsium asal China pemilik Wolves adalah orang yang menyarankan membawa Nuno Espirito ke Stadion Molineux.

Mendes dan Nuno Espirito memiliki kedekatan secara pribadi karena Nuno merupakan klien pertama Mendes ketika memulai karir sebagai agen pemain, sejak saat itu aroma Portugal begitu kental di Wolves.

Apakah Mendes akan mengunakan pengaruhnya untuk membawa Ronaldo ke Wolves?

Hingga pekan ke-8 Liga Premier, Wolverhampton berada diposisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin atau hanya berjarak 5 poin dari Leicester City yang berada dipuncak klasemen. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here