Barca Menang, Koeman Bahagia

0
391
Photo: twitter.com/FCBarcelona

Arenaku.com – Barcelona sukses meredam ambisi Real Sociedad untuk meraih kemenangan pertama di Camp Nou sejak terakhir kali mendapatkannya 29 tahun lalu.

Sociedad datang ke markas Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga namun akhirnya harus peluang dengan tangan kosong setelah kalah 2-1 dari Barcelona.

Dipertandinan ini La Real unggul terlebih dahulu menit ke-27 melalui gol Willian Jose namun empat menit berselang Jordi Alba sukses menyeimbangkan pertandingan menjadi 1-1.

Gol kemenangan Barcelona lahir melalui kinerja Frenkie de Jong pada menit ke-43.

Barcelona sedikit dominan dipertandingan dengan mengusai laga sebesar 54 persen, memiliki 4 Shots on Goal sedangkan Sociedad memiliki 5 tendangan kearah gawang.

Usai pertandingan pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku senang dengan kinerja Lionel Messi cs terutama diparuh pertama.

“Di babak pertama, itu merupakan penampilan terbaik musim ini. Kami bermain bagus dalam penguasaan bola dan menekan lawan dengan baik,” kata pelatih asal Belanda itu seperti diberitakan Diario Sport.

“Babak kedua lebih sulit, ini adalah pertandingan dengan intensitas yang luar biasa. Kami menciptakan peluang bagus, tapi begitu pula La Real,” ucap Koeman.

Dengan kemenangan ini Barcelona naik keperingkat ke-5 klasemen sementara La Liga dengan 20 poin sedangkan Sociedad turun keperingkat 2. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here