Dikritik Mourinho, Fans Spurs Dukung Alli

0
491
Photo: independent.co.uk

Arenaku.com – Pada pertandingan babak perempat final Piala Liga Inggris Jose Mourinho menjadikan Dele Alli sebagai kambing hitam atas terciptanya satu-satunya gol dari Stoke City.

Dalam pertandingan tersebut Tottenham Hotspur sukses lolos ke babak seminal setelah menang 3-1, Spurs unggul terlebih dahulu melalui gol sundulan Gareth Bale (22′) namun berhasil diseimbangkan oleh Jordan Thompson menit ke-53.

Menurut Mourinho, Thompson bisa mencetak gol karena ada kesalahan dari Alli yang disebutnya seharusnya bisa berfungsi sebagai penyambung permaian dan mahir berkreasi.

Namun beda dengan pendukung Spus, melalui jajak pendapat yang dilakukan Spurs via twitter, mayoritas pendukung klub dari London Utara itu memilih Alli sebagai Man of The Match.

Seorang suporter berkata seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (24/12/2020): “Sayang sekali Dele menjadi pemain terbaik kami selama 90 persen waktunya di lapangan mungkin hal ini masih belum cukup bagi Jose untuk melihat dia menjadi bagian dari rencananya. Membuat satu kesalahan dan dia menjadi kambing hitam, karena menurut kami itu terjadi karena pertahanan yang buruk.”

Sementara penggemar lainnya berkata: “Ini aneh. Dele tampak satu-satunya pemain kreatif untuk pertandingan tersebut. Saya lebih suka pemain mencoba sesuatu dan itu tidak berhasil dari pada tidak mencobanya. Benar-benar tidak menyenangkan. Kami memiliki banyak kesempatan untuk menghentikan serangan mereka.”

Bahkan ada penggemar yang ingin Mourinho pergi meninggalkan Spurs: “Jose ingin dia (Alli) keluar dari sana. Sangat sedih. Pada hari pertandingan terakhir dia mengatakan dia tidak akan mengkritik pemain yang membuat kesalahan. Hari ini dia secara terbuka memfitnah Dele! #JoseOut bruv.”

Ucapan dari eks manajer Manchester United dan Chelsea itu nampaknya kini menjadi awal persetetuan Mourinho dengan pendukung Spurs. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here