Font atau Laporta? Xavi Enggan Berpihak

0
139

Arenaku.com – Xavi Hernandez mengaku enggan berpihak kepada salah satu kandidat presiden Barcelona dan mengaku dekat dengan Victor Font dan Joan Laporta.

Kedua kandidat presiden Barcelona tersebut disebutkan menjadi dua kandidat teratas untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Josep Maria Bartomeu.

“Saya orang Barcelona dan saya tidak ingin memihak kandidat manapun,” kata Xavi kepada El Periodico de Catalunya seperti diberitakan Football Espana, Sabtu (19/12/2020).

“Saya memiliki persahabatan dengan mereka berdua (Font dan Laporta) dan saya berharap mereka berdua dalam keadaan baik, saya sangat mencintai mereka,” ucap pria yang kini melatih klub Qatar Al Sadd ini.

“Saya dekat dengan Font dalam lima tahun terakhir di mana kami telah berbicara banyak mengenai masa depan Barcelona, dengan Laporta, saya sangat selaras. Dia menjadi presiden terbaik yang pernah saya miliki di Barcelona.”

Pemilihan presiden baru Barcelona akan digelar 24 Januari tahun depan, dalam situasi pandemi yang terjadi saat ini, untuk kali pertama pemungutan suara calon presiden Barcelona tidak terpusat disatu tempat.

Terdapat 10 lokasi pemungutan suara yang telah ditetapkan untuk 110.000 anggota klub, selain Camp Nou para pemegang hak suara bisa memilih di Girona, Tarragona, Tortosa, Lleida, Madrid, Valencia, Seville, Palma dan ibu kota Andorra Andorra la Vella. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here