Photo: Twitter

Arenaku.com – Liverpool sukses keluar sebagai juara Grup D Liga Champions setelah pada pertandingan dinihari Wib tadi menang tipis atas Ajax Amsterdam.

Gol kemenangan Liverpool di Anfield dicetak oleh Curtis Jones menit ke-58 dengan tambahan tiga poin kini The Reds mengumpulkan 12 poin dengan sisa 1 pertandingan maka poin yang dikumpulkan pasukan Jurgen Klopp ini tidak mungkin lagi bisa disusul tim lain, Liverpool juara grup sekaligus lolos ke babak 16 besar.

Usai pertandingan seperti diberitakan laman resmi Liverpool, Jurgen Klopp bahagia dengan permainan yang ditampilkan pasukannnya.

“(pertandingan berjalan) Masif. Tidak heran jika laga berjalan terbuka. Saya benar-benar senang dengan sikap dan karakter yang kami tunjukkan malam ini,” kata Klopp.

“Ini bukan momen terbaik kami tahun ini, kami tak bermain menyerang total, terutama tidak melawan tim seperti Ajax. Kami bisa mencetak gol lebih awal dan bertahan dengan baik, yang merupakan bagian besar dari sepak bola,” ucapnya.

Sedangkan dipertandingan lainnya wakil Italia Atalanta bermain imbang 1-1 dengan wakil Denmark FC Midtjylland.

Alexander Scholz membuat Midtjylland unggul terlebih dahuli dimenit ke-13 skor 0-1 bertahan hingga turun minum, Atalanta baru bisa menyeimbangkan kedudukan ketiga laga memasuki menit ke-17 melalui kinerja Cristian Romero.

Dengan tambahan 1 poin kini Atalanta berada tepat dibawah Liverpool dengan 8 poin, pertandingan terakhir melawan Ajax yang memiliki 7 poin akan menentukan siapa tim yang berhasil menemani Liverpool lolos kebabak 16 besar. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here