Arenaku.com – Juventus akan menjamu Dynamo Kiev pada pertandingan ke-5 Grup Liga Campions, Rabu (3/12/2020) dini hari Wib, pertandingan ini menjadi ajang reuni kembali Andrea Pirlo dan pelatih Kiev Mircea Lucescu.

Pirlo pernah dilatih Lucescu saat membela Inter Milan tahun 1998, Lucescu berpendapat bahwa Juventus harus bersabar dengan Pirlo dan yakin mantan muridnya akan sukses sebagai pelatih.

“Di leg pertama, Juve memberi saya kesan yang baik, pertandingan berjalan ketat, kemudian kemampuan individu pemain Juve membuat perbedaan dan kami kalah 2-0,” kata Lucescu kepada Tuttomercatoweb.

“Tim besar seperti Juventus memiliki dua tim dalam skuat mereka. Itulah mengapa saya memperingatkan para pemain saya bahwa meskipun mereka telah lolos ke babak berikutnya, mereka akan sama seperti biasanya, Juve dan Barcelona dibangun untuk selalu menang, terutama di Liga Champions,” lanjut pelatih yang saat ini berusia 75 tahun itu.

Soal peran Pirlo sebagai pelatih, Lucescu mengatakan harus bersabar dengan memberikan kesempatan kepada Pirlo.

“Beri dia waktu, di Italia kami terlalu banyak bicara, dan pelatih selalu menjadi kambing hitam”.

Menurut Lucescu, Pirlo merupakan pelatih muda namun telah berurusan dengan banyak pemain bintang di Juventus ini membuat keadaan sedikit sulit namun dirinya yakin Pirlo memiliki masa depan cerah sebagai pelatih karena memiliki bakat dan visi. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here