Arenaku.com – Pelatih Tim Nasional Hongaria Marco Rossi beberapa waktu lalu sempat menyarankan Dominik Szoboszlai bermain di Serie A namun kini pelatih asal Italia itu yakin pemain RB Salzburg tersebut siap bermain di Liga Premier Inggris.

Szoboszlai telah menunjukkan dirinya sebagai pemain dengan potensi besar untuk klub dan negaranya. Bakat yang ditampilkan pesepakbola berusia 20 tahun itu membuat namanya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, RB Leipzig, dan AC Milan.

“Dominik adalah salah satu talenta muda paling menarik di seluruh Eropa. Saya pikir dia bisa bermain untuk liga top mana pun, tetapi juga jelas bahwa siapa yang membelinya perlu memberinya waktu untuk beradaptasi,” kata Rossi seperti dikutip dari Tribalfootball, Rabu (2/12/2020).

Tetapi beberapa pihak meragukan apakah Szoboszlai yang masih terbilang muda akan mampu mengatasi tekanan jika bermain di Inggris, soal ini Rossi yakin andalannnya di timnas Hongaria itu akan mempu mengatasinya.

“Saya pikir dia bisa bermain di Liga Premier, di Serie A atau di Bundesliga. Saya tidak berpikir ini bisa menjadi masalah baginya.”

Bersama RB Salzburg musim ini Szoboszlai telah mencetak 4 gol dari 9 penampilannya di Bundesliga Austria, sedangkan bersama timnas Szoboszlai sukses menjadi pahlawan dengan meloloskan negara tersebut ke turnamen Euro 2020 yang akan digelar tahun depan. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here