Photo: twitter.com/EuropaLeague

Arenaku.com – AC Milan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh Celtic dipertandingan ke-5 Grup H Liga Europa dini hari tadi, namun akhirnya sukses membalikan keadaan dengan meraih kemenangan 4-2.

Bermain di San Siro pasukan Stefano Pioli ini tertinggal terlebih dahulu oleh dua gol Celtic yang diciptakan Tom Rogic (7′) dan Odsonne Edouard (14′), setelah itu sebelum laga babak pertama selesai Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Hakan Çalhanoglu (24′) dan Samu Castillejo (26′).

Sedangkan dua gol tambahan Milan dibabak kedua diciptakan Jens Hauge (50′) dan Brahim Díaz (82′), dengan tambahan tiga poin Milan lolos ke babak 32 besar, saat ini Milan berada diposisi kedua klasemen grup ini dengan 10 poin, adapun satu tiket kebabak 32 besar menjadi milik pemuncak klasemen Lille yang dalam pertandingan dinihari tadi berhasil mengalahkan Sparta Praha 2-1.

Usai pertandingan Pioli melontarkan candaannya bahwa pasukannya sedang menguji kondisinya karean sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Pioli memang baru kembali mendampingi pasukannya secara lansung setelah hampir tiga pekan harus melakukan isolasi mandiri karena sempat terpapar Covid-19.

“Kami memulai dengan baik, tetapi dua gangguan (2 gol Celtci) itu menyebabkan masalah. Ini bisa menjadi momen pembelajaran agar kami terus berkembang karena ketika tertinggal 2-0, kami harus tetap bermain sebagai tim, ini yang kami lakukan hari ini,” kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Dengan susunan pemain muda, kami tidak kehilangan akal saat tertinggal 2-0. Celtic membuktikan mereka ingin mendapatkan hasil penting dan membuat kesan yang baik di San Siro.” [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here