RvP: Seharusnya Dulu Arsenal Pinang Chiellini

0
475

Arenaku.com – Robin van Persie mengaku pernah mendesak Arsene Wenger untuk mendatangkan Giorgio Chiellini saat keduanya masih berada di klub tersebut.

Van Persie mengaku hingga saat ini tetap menjadi penggemar berat veteran Juventus tersebut.

“Saya bermain melawan dia beberapa kali dan dia benar-benar seorang pemenang. Anda bisa melihatnya beberapa minggu lalu saat melawan tim nasional Belanda,” kata eks pemain Manchester United ini seperti dibertikan Voetbalzone.

Menurut van Persie walau saat ini Chiellini telah berusia 36 tahun namun tetap bermain tangguh mengawal lini belakang Juventus termasuk saat membela Timnas Italia.

“Dia 36 tahun, tapi tetap tangguh. Dia terus tersenyum dan bahkan tidak mendapat kartu kuning. Kamu membutuhkan pemenang seperti itu, pembunuh, kupikir (saat itu) kita harus mendapatkannya,” ucapnya.

Van Persie mengatakan bahwa Arsenal saat itu memiliki banyak penyerang kualitas namun disisi lain di lini belakang juga harus diperhatikan sehingga nama Chiellini sangat bisa diandalkan untuk memberikan ketenangan didepan gawang Arsenal.

Van Persie bermain untuk Arsenal dari tahun 2004 hingga 2012 setelah itu pindah ke Manchester United hingga tahun 2015. Saat ini pria berusia 37 tahun itu berperan sebagai salah satu asisten pelatih di mantan klub awal karirnya Feyenoord. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here