Sindiran Pedas van Gaal Untuk Man United

0
204

Arenaku.com – Mantan pelatih Manchester United Louis van Gaal mengkritik keras penampilan klub yang pernah dilatihnya tersebut terutama saat melakukan pertandingan derbi kontra Manchester City.

Menurut pria asal Belanda tersebut pada pertandingan melawan Man City, Setan Merah bermain terlalu pasif dengan bertahan menggunakan 10 pemain.

“Semua yang dilakukan Man United adalah bertahan dengan sepuluh orang,” kata Van Gaal seperti diberitakan The Mirror.

“Semua orang tahu hubungan saya dengan Pep Guardiola, dia pernah marah kepada saya karena saya menantangnya di buku terakhir saya,” ucapnya.

“Tapi saya menikmati menonton City lebih dari United. Saya memiliki simpati yang jauh lebih besar untuk City dari pada untuk United. Sejujurnya, United hanya bertahan dan berharap mereka bisa melakukan serangan balik”.

Dipertandingan yang berkesuduhan 0-0 itu van Gaal menyindir penampilan Setan Merah yang seolah-olah merupakan pelayan Man City.

Dikesempatan ini pria yang kini berusia 69 tahun itu juga menyampaikan keyakinannya bahwa Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan tidak akan dipecat ditengah musim karena statusnya sebagai salah satu legenda di Old Trafford.

“Solskjaer adalah mantan pemain, jadi mereka tidak akan memecatnya secepat yang dilakukan kepada orang lain,” ujarnya.

“United tidak akan memecat manajer selama semusim terutama Solskjaer. Saya melihat semua cerita tentang Solskjaer dan masa depannya di media. Seperti yang terjadi kepada saya, mereka akan memecatnya diakhir musim”.

Van Gaal melatih Manchester United dari tahun 2014 hingga 2016 dengan torehan 1 gelar juara FA Cup musim 2015–16. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here