Pedro Pasculli dan Diego Maradona 1986

Arenaku.com – Piala Dunia 1986 yang digelar di Meksiko adalah turnamen yang merubah hidup Diego Armando Maradona, di Meksiko inilah Argentina meraih trofi Piala Dunia keduanya.

Trofi tersebut hingga kini belum juga kembali bisa diraih Argentina sekalipun di tim tersebut saat ini memiliki superstar Lionel Messi, Messi baru bisa membawa Argentina menjadi nomor dua di Piala Dunia 2014 Brazil setelah kalah 0-1 dari Jerman.

Rekan sekamar Marodona selama Piala Dunia 1986 Pedro Pasculli mempunyai kesan tersendiri dengan kaptennya tersebut.

“Tidak ada kata-kata, tiba-tiba Argentina kehilangan mitosnya dan aku kehilangan salah satu sahabatku,” kata Pedro Pasculli seperti diberitakan Skysport, Rabu (2/12/2020).

Pasculli mengatakan bahwa dirinya belajar banyak hal dari sosok Maradona.

‚ÄúDari Diego, saya mempelajari aspek psikologis seorang pemimpin, dia rendah hati, selalu ada untuk membantu, menunjukkan kepercayaan diri kepada semua orang di sekitarnya. Dia sangat mencintai Argentina.”

Pesculli ketika membela Pelita Jaya (photo:https://twitter.com/Mah5Utari)

Menurut Pasculli hingga akhir hayatnya Maradona tetaplah seorang teman tidak ada yang berubah bahkan eks para pemain di Piala Dunia 1986 memiliki grup WhatsApp untuk bisa saling menyapa kabar masing-masing.

Selain Maradona terdapat dua anggota skuat Argentina di Piala Dunia 1986 lainnya yang telah meninggal dunia, Jose Luis Cuciuffo meninggal pada tahun 2004 dan Jose Luis Brown meninggal taun 2019 lalu.

Pedro Pasculli semasa aktif bermain sepak bola pernah membela klub Indonesia Pelita Jaya tahun 1996-1997 dengan catatan 9 gol dari 22 penampilannya, Pelita Jaya merupakan klub terakhirnya sebelum memutuskan pensiun. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here