Andrey Arshavin

Arenaku.com – Mantan pemain Arsenal Andrey Arshavin mengirim testimoninya untuk Wayne Rooney yang baru saja menyatakan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Rooney menyatakan pensiun setelah dirinya ditetapkan sebagai manajer permanen klub Premiership Derby County.

“Rooney adalah pemain sepak bola yang kuat, memiliki fisik seperti pemain rugby, dia pekerja keras,” kata Arshavin yang saat ini bertindah sebagai penasihat klub di Zenit St Petersburg seperti diberitakan Tribalfootball.

‚ÄúDalam permainan dia bisa melakukan banyak hal, memiliki kontrol tubuh yang baik bahkan dengan fisik seperti itu, dengan tinggi badannya dia bermain bagus dengan kepalanya,” lanjut mantan anggota Timnas Rusia ini.

“Memiliki kecepatan luar biasa, tembakan hebat, kesiapan fisik, seorang pencetak gol dan pemain hebat, tetapi siapa pun yang bermain sebagai ujung tombak di Manchester United adalah pencetak banyak gol.”

Adapun terkait peran baru Rooney sebagai manajer, Arshavin mengatakan saat ini memang sedang trend sebuah tim dipimpin pelatih muda.

Wayne Rooney memutuskan pensiun sebagai pesepakbola setelah menjalani karir profesionalnya sejak tahun 2002 bersama Everton, pindah bersama Manchester United dari tahun 2004 hingga 2017 lalu kembali membela Everton musim 2017/18 sebelum akhirnya bermain di MLS bersama DC United tahun 2018/2019, kembali ke Inggris tahun 2020 untuk bermain di divisi Championship bersama Derby hingga akhirnya ditunjuk sebagai manajer klub. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here