George Weah Ternyata Pendukung Juventus

0
487

Arenaku.com – Mantan striker AC Milan George Weah yakin Juventus tetap menjadi favorit untuk memenangkan gelar Serie A alias scudetto walau saat ini berada diposisi k-5 klasemen sementara.

“Milan telah memulai jalur baru yang brilian. Budaya kemenangan adalah bagian dari DNA Rossoneri,” kata Weah yang saat ini merupakan Presiden Liberia itu ketika diwawancara Gazzetta dello Sport.

“Paolo (Maldini – Direktur Teknik) adalah pria hebat dan teman baik saya, dia adalah kapten yang luar biasa. Dia adalah seorang pekerja keras, dia tahu apa yang diperlukan untuk mencapai level tertinggi, Inter, Juventus dan Napoli tetap menjadi rival kompetitif untuk Milan. Saya tidak tahu apakah mereka akan memenangkan gelar, tetapi mereka akan berjuang sampai akhir,” ucapnya.

“Ibra (Zlatan Ibrahimovic) kuat dan percaya diri. Milan mengontraknya karena dia bisa sangat berguna bagi para pemain muda. Dia adalah teladan dan inspirasi bagi mereka,” jelasnya.

Sedangkan Cristiano Ronaldo disebutnya dalam bermain selalu menggabungkan kerja keras dan semangat namun Weah menyebut Ronaldo bukan yang terbaik di dunia.

“Dia bukan yang terbaik di dunia, tapi dia banyak berlatih untuk menjadi yang terbaik. Saya adalah penggemar Ronaldo karena dia tetap rendah hati dan mendapatkan semua yang dia capai. Dia telah berjuang untuk mendapatkan tempatnya sekarang.”

Adapun penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku disebutnya pemajn yang sangat kuat, Lukuku disebutnya memiliki cerita mirip dirinya.

“Dia membuktikan betapa kuatnya dia, dia tidak selalu mendapatkan pujian dan ceritanya mirip dengan ceritaku.”

“Ketika saya meninggalkan Prancis untuk pindah ke Italia, orang mengira saya tidak akan berhasil, karena Serie A adalah liga yang sangat kuat. Saya melakukannya dengan sangat baik, dan saya pikir Lukaku melakukan hal yang sama, dia terus meningkat, dia sekarang telah menjadi striker yang lebih lengkap.”

Juventus disebut Weah tetap menjadi salah satu penantang gelar juara musim ini karena sebelumnya adalah penguasa Serie A dengan mendapatkan 9 kali scudetto secara berturut-turut, Juventus disebutnya sebagai klub yang didukung saat dirinya masih anak-anak.

“Saya dulu menonton Serie A dan sepak bola Prancis di Afrika, mereka menunjukkan gambar Platini dan (sejak saat itu) saya terikat dengan Juventus,” ujarnya.

“Kemudian kehidupan membawa saya ke Milan di mana saya menemukan sebuah keluarga dan lingkungan khusus. Milan memberi saya segalanya, tapi saya terus mendukung Juve”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here